Jumat, 10 Maret 2017

Bagaimana Trend Desain Grafis di Tahun 2017 Ini?


Seperti yang kita ketahui, desain grafis sudah menjadi bagian dalam kehidupan media kreatif saat ini. Ada kalanya desain grafis berubah seiring waktu berjalan dimana perubahan itu berdasarkan waktu atau tahun berlangsungnya desain grafis tersebut. Seperti di tahun 2017, desain grafis diprediksi akan sangat meningkat terlebih media kreatif semakin di butuhkan kini.



Berbicara tentang perkembangan desain grafis di tahun ini, tentu akan ada perubahan yang sangat signifikan mulai dari gaya, desain dan kombinasi warna dimana diprediksi desain grafis di tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dengan beberapa prediksi, ini dia beberapa referensi desain grafis yang diperkirakan akan semakin outstanding di tahun ini, dilansir situs jasa pembuatan company profile.



1. MODERN DAN RETRO

Mungkin Anda sering melihat berbagai desain yang bernuansa retro (gaya lama) dipadukan dengan desain bernuansa modern. ternyata eh ternyata kedua gaya ini sangat pas dikombinasikan bersama. Kita bisa lihat dibeberapa desain kemasan, kaos, restaurant, kafe, bahkan poster yang mengadopsi gaya ini. Mungkin kebanyakan orang berpikir keduanya sangat berbeda, tetapi ada dimana keduanya terlihat sama dalam sisi tertentu.

2. LOGO YANG RESPONSIF

Logo? ya tentu kita sudah sering sekali membahasnya. Kenapa harus logo? dan responsif? Karena, logo yang responsif akan sangat membantu sekali mengingat perkembangan zaman saat ini bahkan dalam bentuk skala kecil saja seperti ikon haruslah diperhatikan, nah logo yang responsif menjawab itu semua.

Selain itu, perkembangan teknologi pun juga menjadi hal yang patut diperhatikan kenapa logo responsif akan terus juga menjadi tren di 2017 karena sifatnya yang sederhana dan mudah untuk aplikasikan diberbagai media digital maupun cetak.

3. MINIMALISM

Mari kita lihat cerita awalnya di awal abad 20-an. Gaya minimalis sangat populer sekali bahkan sampai sekarang pun gaya minimalis masih menjadi primadona bukan? Karena gaya minimalis dapat mewakili dan fungsional dengan gaya sederhananya, serumit apapun ide yang ingin disampaikan akan dibuat dengan sangat minimalis. Inilah mengapa unsur minimalis dipercaya akan semakin bersinar tahun ini.

4. LAYOUT YANG RAPI

Layout yang rapi disini bukan berarti monoton ya, misalnya kotak saja semua gitu sampai akhir, tapi disini penempatan tata letak (layout) dari desain yang kita kerjakan itu walaupun berbeda posisi, berbeda ukuran namun terlihat rapi. layout sering kita jumpai dimajalah, koran, atau pun portal berita online, bahkan handphone kita pun memiliki layout loh. Berikut contohnya:


Bagaimana, apakah Anda sudah mengerti apa saja unsur-unsur desain grafis yang akan 'naik daun' di tahun ini. Unsur-unsur diatas tentu saja bisa membuat desain grafis semakin menarik, asalkan di terapkan secara benar dan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar